SKK Migas – Chevron Dukung Program Binter Korem 031/Wirabima

Genbisnis, PEKANBARU – SKK Migas – PT. Chevron Pacific Indonesia (PT CPI) mendonasikan 1.000 Alquran untuk masjid dan mushola di daerah binaan Korem 031/Wirabima serta bahan bangunan untuk mushola di Jl. Harmonis Kelurahan Rejosari, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru.

Sinergi antara Korem 031/Wirabima dan SKK Migas-PT CPI, yang juga disebut Public Security Assistance (PSA), diawali dengan Perjanjian Kerja Sama antara SKK Migas dan Mabes TNI AD pada Mei 2020 untuk mendukung pembinaan territorial di wilayah operasi PT CPI.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di halaman Korem 031/Wirabima pada hari ini dihadiri oleh Danrem 031/Wirabima Brigadir Jendral TNI M. Syech Ismed, S.E, M.Han., Pjs. Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut Haryanto Syafri dan GM Corporate Affairs Asset PT CPI Sukamto Tamrin.

“Kami menyampaikan terima kasih atas adanya sinergi program Pembinaan Territorial Korem dengan SKK Migas dan PT CPI yang mana sebagian CSRnya dibagikan ke kami. Kami juga membangun salah satu mushola yang ada di daerah binaan. Semoga bantuan berupa material bangunan ini bisa merealisasikan keinginan dari masyarakat. Masyarakat yang menyampaikan untuk membangun mushola itu dan kami berupaya mencari. Alhamdulillah ada dana CSR dari PT CPI untuk kita sinergikan dengan kegiatan Binter Korem,” ungkap M. Syech Ismed Danrem 031 Wirabima.

Baca Juga :  Referensi Ide Bisnis Selama Pandemi

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan membawa berkah bagi masyarakat untuk menjalankan ibadah sehari-hari,” lanjut M. Syech Ismed.

Haryanto Syafri Pjs Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut dalam sambutannya menyampaikan bahwa program ini sudah berjalan 7 bulan dan telah membuahkan hasil.

“Terdapat banyak sekali perubahan dalam hubungan kita dengan masyarakat di sekitar dan tentu saja menekan angka kriminal. Harapan kami pelaksanaan acara ini berjalan dengan lancar dan bermanfaat dalam mendukung kegiatan Binter yg telah kita miliki dan dapat terus berjalan dan berlanjut dengan peluang-peluang kerja sama ke depannya yang selaras dengan semangat bina territorial,” kata Haryanto.

“Pada 8 Agustus 2021 adalah hari terakhir PT CPI sebagai operator di wilayah kerja Rokan. SKK Migas mengharapkan operasi PT CPI tetap berjalan aman lancar hingga diakhir kontrak, juga operasi hulu migas lainnya,” lanjut Haryanto.

Baca Juga :  Pilkada 2020, Berikut Perintah Kapolri Idham Azis untuk Kapolda dan Kapolres

Sukamto Tamrin, GM Corporate Affairs Asset PT CPI, mengatakan bahwa bentuk kerja sama ini juga dapat mendukung upaya untuk mengantisipasi hambatan-hambatan dalam pelaksanaan kegiatan operasi.

“Kami mengapresiasi Korem 031/Wirabima karena di tahun 2020 kegiatan operasi PT CPI berjalan baik sekali dan juga gangguan keamanan sangat minimal saat ini. Kami bisa memenuhi target produksi nasional,” pungkas Sukamto.

(DO) Sumber.

Leave a Reply