So Sweet.. Ridwan Kamil Ajak Istri Hujan-hujanan Naik Moge BMW

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil membagikan momen riding di tengah hujan bersama sang istri, Atalia Praratya. Bukan Royal Enfield, kali ini Kang Emil–sapaan akrabnya–duduk di atas motor gede (moge) petualang BMW R 1250 GS tipe Adventure.

Momen tersebut diunggah melalui akun sosial media instagram pribadinya.

“Bukan kemana, tapi dengan siapa. Itu yang terpenting. Menua bersama,” buka kalimat yang menyertakan video singkat tersebut.

“Minggu lalu, saat ke Semarang Jateng kunjungan dinas naik motor boncengan dengan Bucin @ataliapr . Di jalan punggung ditepok-tepok setelah berjam-jam di jalan. Antara gemesh apa mijit apa KDRT hanya beda tipis,” tambah Kang Emil.

Momen riding itu diketahui saat Kang Emil mendampingi istrinya, Atalia Praratya untuk membahas soal kerja sama kepramukaan bersama istri Ganjar, Atikoh Suprianti. Seperti diketahui, kedua istri gubernur tersebut merupakan Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka di provinsi masing-masing.

Baca Juga :  Mulai 2 Juni Bisnis Singapura Buka Kembali, Berikut Fase Tahapannya

Bicara soal motor, BMW R 1250 GS merupakan versi penyempurnaan dari R 1200 GS. Pembaruan menyasar aspek teknis dan mekanisnya. Paling ketara, yakni lonjakan tenaga yang dihasilkan R 1250 GS, mencapai 136 dk di 7.750 rpm dan torsi 143,2 Nm pada 6.250 rpm. Power dan torsi tersebut lebih besar 11 dk dan 37,9 Nm dari model sebelumnya.

Meningkatnya tenaga dan torsi R1250GS merupakan kombinasi dari pembaruan transmisi dan peningkatan kapasitas mesin. Mesinnya sendiri naik kapasitas sebesar 84 cc menjadi 1.254 cc dari sebelumya 1.170 cc.

Beberapa fitur canggih lain yang disematkan di R 1250 GS adalah Automatic Stability Control (ASC), dan Hill Start Control untuk membantu berakselerasi di tanjakan. Selain itu, juga dibekali fitur opsional Riding Modes Pro, yang memiliki pilihan mode berkendara Dynamic Pro, Enduro, and Enduro Pro.

Baca Juga :  Pengusaha Hiburan Di Jakarta Terancam Bangkrut

Dari segi konektivitas, R 1250 GS dilengkapi panel instrumen TFT full color 6,5 inci, dan menggunakan aplikasi BMW Motorrad Multi-Controller untuk mengakses fitur-fitur yang ada di spidometer tersebut. Menyitat dari laman BMW Motorrad Indonesia, motor petualang itu dibanderol Rp 839 juta.

(aji)

Leave a Reply