Sri Mulyani Optimisme Ekonomi Kuartal III-2020 Dekati 0%

Genbisnis, Surabaya Pandemi covid dampaknya sangat luar biasa bagi Indonesia. Hampir seluruh sektor terdampak, tak hanya kesehatan. Sektor ekonomi juga mengalami dampak serius akibat pandemi virus corona. Pembatasan aktivitas masyarakat berpengaruh pada aktivitas bisnis yang kemudian berimbas pada perekonomian.

Banyak perusahaan mem-PHK karyawannya dikarenakan wabah ini. Di Era New Normal saatnya perekonomian bangkit, setelah mengalami keterpurukan beberapa beberapa bulan terakhir menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati optimistis kuartal III-2020 menjadi titik balik dari kegiatan ekonomi.

Sri Mulyani melihat berbagai kegiatan ekonomi di bulan Juli mulai menunjukkan tren positif. Untuk itu, menjaga momentum tren tersebut sangatlah penting dengan berbagai instrumen kebijakan pemerintah pada saat ini.

Baca Juga :  Pemprov DKI Periksa Suhu Pegawai dan Tamu di Balai Kota Demi Mencegah Penyebaran Corona

“Kita melihat pembalikan arah ekonomi menuju positif masih sangat dini dan masih sangat kaku. Walaupun kegiatan mobilitas masyarakat mulai meningkat dibandingkan bulan April dan Mei, namun mobilitas itu tidak langsung diterjemahkan ke dalam konsumsi maupun investasi,” ujar Sri Mulyani pada Program Squawk Box CNBC Indonesia, Jumat (28/08/2020).

Leave a Reply