Sudah 3 Hari Beruntun Kota Wuhan China Tidak Ada Laporan Baru Tentang Corona

GenBisnis, BEIJING – Sudah hari ketiga tidak ada laporan kasus baru yang positif virus corona dari otoritas China. Seluruh kasus baru virus corona yang muncul di China ternyata merupakan kasus impor atau dating dari luar negeri.

            Seperti dilansir AFP, Sabtu (21/3/2020), di wilayah china daratan laju penularan virus corona sedang mengalami perlambatan dalam beberapa pekan terakhir, dan sementara negara-negara lainnya tengah berusaha keras untuk mengatasi penambahan kasus yang signifikan.

            56 Juta orang tinggal di kota Wuhan dan di wilayah lain di Provinsi Hubei, telah menjalani isolasi sejak akhir Januari lalu. Beberapa waktu terakhir, otoritas setempat secara bertahap mulai meringankan pembatasan perjalanan yang sebelumnya diberlakukan.

Baca Juga :  Harga Emas Antam hampir Sentuh 1 Juta per gram

            Akan tetapi otoritas China masih tetap meningkatkan langkah-langkah untuk menangkal kemunculan kasus-kasus impor yang datang dari negara lain. Kasus impor merujuk pada kasus-kasus virus Corona yang muncul dari orang-orang yang baru datang dari luar negeri.

            Pada Sabtu (21/3) dalam waktu setempat. Komisi Kesehatan Nasional China (NHC) telah melaporkan ada 41 kasus baru yang keseluruhannya kasus impor. Dan sejauh ini jumlah kasus impor di China semakin bertambah mencapai 269 kasus.

            Telah di sebutkan juga dalam laporan NHC bahwa sebanyak 590 pasien dipulangkan dari rumah sakit setelah sang pasien dinyatakan sembuh pada jumat kemarin (20/3) waktu setempat. Secara keseluruhan, sudah 71.740 pasien virus Corona yang dinyatakan sembuh di China daratan. Sebanyak 6.013 pasien lainnya masih menjalani perawatan medis.

Baca Juga :  Ramalan Keberakhiran dari Bill Gates Tentang Virus Corona

Sumber

Leave a Reply