Sudahkah Lapor SPT tahunan ?

GenBisnis, Jakarta – pajak tahunan pajak (SPT) tahun 2019 sudah bisa di isi. Untuk Pelaporan SPT Orang Pribadi (OP) umumnya buka dari awal Januari sampai akhir Maret, sementara untuk badan berakhir pada akhir April.

Untuk Pelaporan SPT Orang Pribadi harus menunggu bukti potong dari perusahaan. Dengan demikian perusahaan biasanya paling lambat mengeluarkan bukti potong karyawan pada akhir bulan Januari.

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) mengaku telah memberitahu perusahaan untuk melaporkan SPT 2019. Direktur Penyeluhan, Pelayanan dan Humas DJP Hestu Yoga Saksama mengatakan informasi yang sudah diterbitkan DJP merupakan berupa email yang dikirimkan ke perusahaan-perusahaan agar untuk memberikan bukti potong Wajib Pajak (WP).

Baca Juga :  Nilai Tukar Rupiah Terhadap Dollar Hari Ini Melemah

Per 11 Februari lalu, DJP berhasil mencatat pelaporan SPT OP dan badan sebanyak 4,5 juta per tanggal 11 Februari 2020.

Untuk meningkatkan kepatuhan Wajib Pajak melaporkan SPT, himbauan akan terus disuarakan oleh otoritas pajak nasional sampai dengan batas akhir waktu pelaporan SPT tahunan. DJP juga akan terus meningkatkan pelayanan perpajakan agar masyarakat mudah untuk melaporkan SPT tahunan.

Sumber.

Leave a Reply