Tetap Menghasilkan Meski Tak Lagi Usia Produktif

Genbisnis – Tidak lagi berada di usia produktif terkadang membuat sebagian orang merasa tidak lagi berharga. Hal ini bisa saja terjadi karena hilangnya rasa mampu, karena sebelumnya hidup dipenuhi dengan kegiatan yang produktif. Secara psikologi, hal ini biasanya dikaitkan dengan istilah postpower sindrome.

Tidak lagi memiliki rasa berharga atau rasa mampu untuk produktif tentu akan berpengaruh besar pada bagaimana seseorang akan menjalani harinya.

Selain itu, berbagai kebutuhan hidup juga sering menjadi alasan untuk tetap mendapatkan penghasilan di usia senja. Dalam kondisi yang seperti ini, menjalankan bisnis tentu bisa menjadi pertimbangan yang paling tepat.

Tidak ada kata terlambat untuk mulai membangun bisnis, bahkan setelah usia terbilang senja sekalipun. Pemilihan bisnis yang tepat  sesuai dengan kemampuan dan juga minat akan membuat orangtua bisa merasa lebih nyaman dan tentunya mendapatkan keuntungan yang lumayan. 

Baca Juga :  Tips Ampuh Menemukan Passionmu Sendiri

Bagi Sobat Bisnis yang saat ini sudah pensiun dan ingin mencoba bisnis, berikut beberapa pilihan bisnis menguntungkan.

1. Membuka warung makan

Warung makan bisa menjadi pilihan bisnis yang tepat, terutama untuk orangtua yang selama ini hobi memasak. Membuka warung makan di halaman rumah atau bahkan di tempat khusus yang lebih strategis bisa menjadi pertimbangan. 

Jika masakan yang dijual lezat dan unik, maka pelanggan tentu akan lebih mudah datang. Pilih menu-menu yang enak dan disukai banyak orang, agar warung makan selalu ramai sepanjang waktu. 

Bila rencana membuka warung makan ini dalam skala yang cukup besar, maka jangan ragu untuk mempekerjakan orang tenaga tambahan juga bisa menjadi pertimbangan. 

Leave a Reply