Tim Bulu Tangkis Indoneisa, Tak Dapat Berpartisipasi di Denmark

Genbisnis – Prestasi Indonesia dalam bidang olah raga khususnya bulu tangkis memang tidak dapat diragukan. Sudah banyak catatan prestasi yang ditorehkan Indoneisa di kancah bulut angkis internasional.

Namun kali ini berbeda, Indonesia kini harus menahan uphoria kompetisi yang biasanya bergelora karena tim bulu tangkisnya tidak dapat berlomba untuk sementara.

Tim Bulu Tangkis Indonesia harus ikhlas menerima keputusan tidak dapat berlaga di kejuaraan Eropa, Denmark Open. Ketidakikutsertaan tim Indonesia berawal dari pengunduran diri pada ajang bergengsi Thomas dan Uber Cup 2020 yang juga diselenggarakan di Denmark.

Awalnya, Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) merencanakan ada tiga kejuaraan di Denmark, yaitu Thomas dan Uber Cup, Denmark Open, dan Denmark Masters.

Baca Juga :  Wahai Semua Klub Sepakbola, Siapkan Uang Segini Jika Inginkan Messi

Namun, banyaknya negara besar yang memutuskan undur diri di beberapa kejuaraan Eropa akibat pandemi, membuat BWF hanya akan melakoni satu kejuaraan saja, yaitu Denmark Open.

Denmark Open akan digelar pada 13-18 Oktober di Kota Odense Denmark. Menanggapi absennya Indonesia di kejuaraan Denmark Open, pebulutangkis Hendra Setiawan angkat bicara.

Hendra mengatakan keputusan pemain Indonesia untuk tidak berpartisipasi di kejuaraan Eropa telah dipertimbangkan matang-matang.

Hendra dan timnya berharap di tahun depan situasinya akan membaik, seiring dengan persiapan penyelenggara yang bisa lebih komprehensif, mengingat ini adalah turnamen yang melibatkan banyak pemain dari banyak negara. 

“Kalau tahun ini kami memang belum berani untuk menempuh perjalanan jauh seperti ke Eropa. Sambil dilihat juga tahun depan seperti apa. Kemungkinan sih tahun depan akan bisa mulai lagi,” jelas Hendra dalam keterangan resminya kepada PP PBSI, Rabu (30/9/2020).

Baca Juga :  Pengusaha Sepeda Terbesar Panen Orderan Karena Trend Gowes Di Tengah Pandemi

“Protokol kesehatan yang diterapkan negara penyelenggara juga menjadi salah satu faktor yang membuat pemain merasa aman untuk bertanding,” katanya.

RID, SUMBER

Leave a Reply