Tips Agar Pekerjaan Tidak Menjadi Beban

GenBisnis – Menjaga lingkungan kerja tetap menyenangkan merupakan salah satu cara termudah untuk membuat karyawan tetap produktif, bahagia, dan termotivasi.

Hasil Survei Job Happiness SEEK ASIA 2017 menunjukkan bahwa 25% karyawan yang berhenti bekerja ingin menemukan tempat kerja yang lebih besar. Artinya jika karyawan merasa tempat kerja mereka lebih menyenangkan, mereka mungkin akan tetap bertahan di pekerjaan mereka lebih lama.

Mungkin ada beberapa pekerjaan dipandang sebagai beban oleh sejumlah karyawan. Hal ini diindikasikan oleh sikap menunda-nunda, mengeluh, atau stres menghadapi tenggat waktu (deadline).

Ujung-ujungnya pekerjaan kantor terasa “menyiksa” mereka setiap harinya. Jika Anda dalam kondisi tersebut, beruahlah.

Berikut 8 tips agar pekerjaan Anda tidak menjadi beban

Baca Juga :  Faktor Penghambat Kreatifitas Seseorang Saat Bekerja

1. Bersyukur bahwa Anda mendapatkan pekerjaan

Apa yang Anda cari ketika lulus kuliah? Salah satunya adalah mencari pekerjaan.

Nah, karena Anda sekarang sudah menjadi karyawan, bersykurlah Anda mendapatkan pekerjaan karena masih banyak orang yang masih mencari pekerjaan.

Dengan bersyukur, pikiran Anda akan memberikan getaran positif sehingga Anda dapat menghadapai dan mengerjakan pekerjaan dengan nyaman.

2. Berdoa sebelum bekerja

Sewaktu kecil kita diajarkan untuk berdoa sebelum melakukan sesuatu, misalnya membaca doa sebelum tidur.

Oleh karena itu, biasakan juga berdoa sebelum Anda bekerja sesuai keyakinan Anda.

Dengan berdoa, Anda memiliki energi positif karena percaya bahwa Tuhan Yang Maha Kuasa akan memudahkan dalam menyelesaikan pekerjaan Anda.

Leave a Reply