Tips Ampuh Mengubah Kebiasan Buruk Menjadi Baik

GenBisnis – Kebiasaan sering kali tertanam begitu dalam bahkan tanpa kita sadari bahwa sebenarnya kita sedang melakukan kebiasaan ini. Entah itu kebiasaan buruk yang tidak begitu mengganggu seperti membunyikan buku-buku jari atau kebiasaan yang lebih serius seperti merokok, Anda membutuhkan usaha yang sadar dan rencana yang cerdas untuk menghentikan perilaku berulang ini.

Jangan ragu untuk mencari bantuan dari orang yang profesional di bidang ini jika Anda tidak mampu menghentikan kebiasaan buruk dari diri sendiri.

Menurut Phillippa Laly yang merupakan seorang peneliti kesehatan psikologi di London, orang yang sedang berusaha mengubah kebiasaannya akan membutuhkan dua bulan hingga delapan bulan untuk mengubah dan beradaptasi pada kebiasaan barunya. Jadi, kalau dilihat dari penelitian ini, kamu bisa mengetahui bahwa selain sulit untuk mengubah kebiasaan buruk, dibutuhkan juga wakru yang relatif panjang untuk mengubahnya ke kebiasaan baik.

Baca Juga :  8 Karakter Orang Sukses yang Wajib Kamu Miliki

Mengubah kebiasaan berarti mengubah apa yang ada dalam konsep kita. Sebelum Anda menjalaninya, perlu Anda kenali, kebiasaan apa yang ingin Anda ubah dan apa alasannya. Pasti Anda sering bukan mendengar nasihat, “Jika Anda ingin berhenti, ingat lagi alasan Anda melakukannya.” Agar kebiasaan baru bertahan lama, yang mesti Anda ubah adalah sistem otomatis dari kebiasaan itu.

Leave a Reply