Tips Jitu Manfaatkan TikTok Untuk Pertumbuhan Bisnis

GenBisnis – Aplikasi sosial media TikTok telah menjadi salah satu social media yang memiliki banyak penggemarnya di seluruh dunia. Bahkan TikTok telah diunduh sebanyak 740 juta kali sepanjang tahun 2019. Aplikasi besutan Bytedance itu juga berhasil menyalip Facebook dan Messenger di Q4 tahun lalu.

Bagi Anda yang ingin bisnisnya tumbuh dan makmur, TikTok dapat menjadi langkah awal yang baik.

Platform berbagi video yang sempat menjadi bahan olok-olok di ranah internet kini justru bangkit dengan kekuatan yang tidak terbayangkan sebelumnya dan menjadi salah satu perusahaan media sosial terkemuka di dunia.

Dilansir melalui Entrepreneur pada Kamis (25/6/2020), platform ini juga dianggap paling ramah bisnis bagi pengusaha yang tahu cara menggunakannya.

Baca Juga :  Tips Memberikan Kepuasan Pelanggan Saat Berjualan di Marketplace

TikTok didesain khusus untuk membangun branding atau merek pribadi dan saat ini ada banyak pengusaha yang sudah memanfaatkan fitur tersebut.

Sebagai contoh, dalam waktu tiga setengah bulan, seorang koki yang aktif di TikTok, Nadia Caterina Munno, atau yang lebih dikenal sebagai The Pasta Queen, telah mengumpulkan lebih dari seperempat juta pengikut loyal, dan semuanya haus akan konten baru.

Di era internet, penonton menginginkan informasi yang setara atau lebih dengan imbalan waktu yang dihabiskan untuk menonton video tersebut. Berkomunikasi dengan dunia TikTok yang lebih besar juga penting di platform ini.

Konten TikTok yang berhasil dapat menghasilkan ribuan komentar dan pesan langsung (direct message) setiap hari.

Baca Juga :  Wah! Ternyata Ada Negara yang Belum Terjamah Covid-19

Pengusaha yang sinis dengan popularitas TikTok mungkin mengatakan bahwa peningkatan pesat dari The Pasta Queen dan ketenaran internet yang baru ditemukannya hanyalah masalah keberuntungan.

Leave a Reply