Tips Memberikan Kepuasan Pelanggan Saat Berjualan di Marketplace

GenBisnis – Menjadi pebisnis dan meciptakan kepuasan serta loyatitas konsumen merupakan salah satu hal yang penting dalam menjalankan sebuah usaha. Puas nya para konumen terhadap produk yang kita tawarkan akan berimbas baik tentunya bagi perkembangan bisnis yang sedang kita jalani.

Apalagi jika kamu berjualan di marketplace, reputasi tokomu bisa sangat menentukan kemampuan bisnismu untuk bersaing dan berkembang. Pasalnya, marketplace memiliki fitur-fitur seperti rating dan review. Bahkan sejumlah marketplace memiliki fitur skor performa toko.

Apabila kamu tidak bisa menjaga kepuasan pelanggan, mereka bisa dengan mudah lari ke kompetitor. Terlebih lagi, tingkat persaingan di marketplace sangat tinggi. Maka itu, pebisnis perlu melakukan beberapa cara untuk bisa menjaga kepuasan pelanggannya di antaranya dengan cara-cara berikut:

Baca Juga :  Aramco Pangkas Output Produksi Lebih Dini

1. Standar Produk yang Berkualitas

Salah satu alasan utama konsumen loyal terhadap suatu brand adalah karena konsumen tersebut puas terhadap kualitas barang yang mereka beli. Maka itu, kualitas produk harus menjadi komponen penting yang diperhatikan dan dievaluasi secara berkala.

Dengan memiliki standar produk, kamu jadi lebih mudah untuk menjaga kepuasan konsumen baik pembeli baru maupun pelanggan lama. Sebelum memproses pesanan pembeli, pastikan produkmu tidak rusak atau memiliki cacat. Agar konsumen tidak merasa tertipu, cantumkan informasi penting mengenai produkmu dan gunakan foto asli produk.

Leave a Reply