Tips Memulai Bisnis Tanpa Modal Untuk Studentpreneur

GenBisnis – Memulai bisnis sejak kuliah tidak hanya memiliki banyak keuntungan tapi juga tantangan. Permasalahan manajemen waktu seperti menyesuaikan jadwal kuliah/sekolah, berbisnis, organisasi atau kegiatan yang ada dikampus atau disekolah, dan bergaul dengan teman menjadi “makanan” sehari-hari para studentpreneur.

Selain itu, permasalahan finansial dan kepercayaan orang terhadap produk dari bisnis yang dimiliki juga tidak boleh dilupakan.

Studentprenuer adalah istilah yang digunakan bagi seorang pelajar baik disekolah maupun perguran tinggi yang juga menggeluti dunia bisnis. Sebutan ini mulai banyak digunakan seiring berkembangnya komunitas pengusaha muda yang tersebar di Indonesia.

Modal memang memiliki peran penting dalam pengembangan bisnis. Namun tidak semua jenis usaha membutuhkan modal yang besar, misalnya bisnis reseller. Bisnis ini bisa dijalankan oleh siapapun termasuk pelajar dengan hanya modal kenalan atau network yang luas.

Baca Juga :  Cegukan Saat Berpuasa? Segera Atasi Dengan Cara Ini

Ada banyak sekali peluang usaha bisnis dengan modal nol rupiah yang bisa kamu mulai. Namun ada beberapa strategi yang perlu kamu ketahui agar bisnis kamu tidak mandek di tengah jalan.

Berikut tips memulai bisnis tanpa modal untuk studentpreneur

1. Action!

Banyak dari kita pasti suka menunda-nuda sesuatu, apalagi memulai bisnis. Alasan seperti takut kuliah atau sekolah akan terbengkalai, tidak bisa atur waktu, tidak ada modal dan alasan-alasan yang lain pasti ada dibenak kamu saat memikirkan untuk jadi pengusaha.

Seperti pepatah mengatakan peluang itu hanya datang 1 kali. Maka jangan sia-siakan kesempatan yang kamu punya selagi usiamu masih muda. Dalam dunia bisnis tidak ada yang terlalu dini kalau kamu bertekad ingin menjadi wirausahawan yang sukses.

Leave a Reply