Tips Sukses Jalankan Bisnis Kuliner Dengan Konsep Pesan Antar

GenBisnis – Salah satu bidang UKM yang akan tetap bisa berjalan di era new normal adalah bisnis kuliner. Bisnis kuliner merupakan salah satu jenis bisnis yang menarik untuk ditekuni. Peluang bisnis yang satu ini memang terbilang luas dan masih akan selalu berkembang kedepannya.

Tidak terkecuali di masa-masa penerapan new normal seperti saat ini. Pada dasarnya, semua orang membutuhkan makanan dan akan selalu mencarinya, itulah kenapa bisnis makanan jarang sepi pembeli.

Berikut beberapa tips yang dapat Anda lakukan saat ingin beralih ke bisnis kuliner dengan layanan pesan antar.

1. Buat daftar menu khusus yang bisa di-delivery

Bisa jadi saat Anda akan beralih untuk menerapkan layanan pesan antar ini, menu-menu yang disajikan di restoran Anda tidak dapat di-delivery. Entah itu makanan berkuah atau menu sajian khusus yang memang paling ideal disantap langsung ditempat. Maka, hal pertama yang harus dilakukan adalah membuat daftar menu khusus yang akan disertakan pada layanan pesan antar ini.

Baca Juga :  Kreatif! Korban PHK Rakit Wastafel Anti Covid-19

Untuk membuat daftar khusus, ada beberapa poin yang bisa Anda perhatikan terkait menu tersebut. Pastikan makanan atau minuman tidak gampang tumpah, dan mudah dikemas. Pertimbangkan juga jenis bahan makanan yang digunakan, apakah akan disajikan panas atau dingin karena akan berpengaruh pada wadah kemasnya kemudian.

2. Gunakan foto makanan yang mengundang selera

Tarik perhatian pelanggan dengan foto makanan yang terang menggunakan latar belakang sederhana untuk menonjolkan masakan Anda.

Edit secara profesional, tetapi pastikan foto makanannya masih seperti apa yang akan diperoleh pelanggan.

3. Pakai sistem pemesanan yang efisien

Saat menu yang siap diantar sudah ada, berikutnya Anda harus memastikan bahwa sistem pemesanan yang digunakan adalah yang paling efisien dan memudahkan, baik bagi pembeli maupun Anda sendiri sebagai pemilik usaha kuliner ini. Ada baiknya jika sistem pemesanan tersebut memiliki integrasi Point of Sale System dengan pengantaran pesanan makanan.

Leave a Reply