Tren Bisnis Kuliner Yang Wajib Diketahui Era New Normal

Genbisnis, Jakarta – Usaha kuliner bisa dibilang jadi salah satu bisnis yang paling mampu bertahan dan mengalami banyak tantangan perubahan di masa pandemi COVID-19 ini.

Menjalankan bisnis di tengah pandemi bukanlah hal yang mudah. Tidak sedikit pula pebisnis yang mengalami kerugian atau terancam bangkrut. Apa saja pelajaran yang perlu didalami dari kejadian ini? Bagaimana seharusnya para pemilik bisnis kuliner bisa bertahan di era kenormalan baru nanti?

1. Maksimalkan Kebersihan dan Keamanan Produk

Ini dia tren bisnis kuliner di era new normal yang pertama. Kejadian pandemi global COVID-19 membuat konsumen menjadi semakin sadar akan pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan, termasuk prosedur kesehatan dalam menyajikan makanan dan minuman.

Baca Juga :  Era New Normal, Manusia Akan Digantikan Mesin, Nasib Pekerja?

Kesadaran ini juga melahirkan permintaan untuk lebih transparan akan sumber dan keamanan bahan baku Anda.

Konsumen pun jadi lebih rasional dan berhati-hati saat memilih makanan. Untuk meyakinkan kesehatan dan keamanan produk, manfaatkan akun media sosial bisnis Anda dan tampilkanlah seluruh proses pembuatan dan penjelasan sumber bahan baku makanan atau minuman Anda.

Praktikkan protokol kesehatan sesuai dengan arahan pemerintah dan WHO dan perlihatkan bahwa bisnis Anda disiplin dalam menjaga kebersihan dan kesehatan pegawai. Supaya prosedur kebersihan dan keamanan produk Anda semakin meyakinkan, Anda bisa juga coba lakukan perubahan kemasan delivery Anda.

Misalkan, ganti bahan packaging produk dengan bahan yang mudah dibersihkan dengan desinfektan. Jangan lupa untuk terus memperbaiki pengalaman konsumen dengan memberikan apa yang mereka butuhkan sebaik mungkin.

Leave a Reply