branding

Trik Cerdas Branding Produk (Part 2)

Genbisnis, Tips Bisnis – Setelah di artikel sebelumnya kita bahas apa itu branding, jenis branding dan manfaat dari branding itu sendiri. Sekarang kita akan bahas bagaimana caranya branding bisa efektif dan menghasilkan efek yang maksimal bagi penjualan.

Berikut ini beberapa cara yang bisa Anda tempuh untuk proses branding produk sehingga dapat dikenal, diminati, dan dibutuhkan konsumen.

1. Kualitas Produk

Dari sudut pandang konsumen, produk yang dibuat oleh perusahaan ternama tentu lebih layak dipilih dibandingkan produk yang dibuat oleh perusahaan kecil.

Hal ini dapat dilihat pada daya beli konsumen yang sangat besar terhadap salah satu merek besar air mineral, sementara sangat sedikit yang memilih air mineral dengan merek lainnya. Penting memastikan kualitas produk yang Anda miliki sama dengan kualitas produk yang dibuat oleh kompetitor Anda.

Baca Juga :  Boeing Lanjutkan Produksi 737 Max Untuk Kembali Bangkit

Kualitas produk terbaik dapat menjadi cara branding yang sangat kuat. Tidak bisa dipungkiri bahwa kualitas produk akan menentukan tingkat kepuasan konsumen.

Dengan begitu, jika Anda tidak memiliki produk yang berkualitas, jangan berharap untuk bisa melakukan proses branding yang maksimal. Kualitas produk terbaik akan menjadi nilai tambah tersendiri bagi produk Anda dibandingkan dengan produk lain yang dibuat kompetitor.

Coba analisa sudut pandang ini. Anda sedang berlibur di negara lain. Jika Anda hanya punya sedikit sekali informasi terhadap satu kategori produk, misal nya air mineral tadi. Apa yang akan lakukan? Anda akan mencari tahu, merek mana yang paling banyak dibeli atau laris? Jika banyak orang lain beli, biasanya kualitas juga pasti bagus, karena dipercaya oleh lebih banyak orang.

One Reply to “Trik Cerdas Branding Produk (Part 2)”

Leave a Reply