Ubah “Tethering Dong” Menjadi Bisnis

Genbisnis – Para milenial tentu tidak asing lagi dengan istilah tethering. istilah yang biasa dipakai untuk berbagi jaringan internet dari individu ke individu yang lain. Namun pernahkah terpikir bahwa ini bisa menjadi peluang usaha?

Gluu, aplikasi peer to peer untuk berbagi wifi mengumumkan pengembangan bisnisnya dan melakukan penawaran produknya ke dalam sektor business to business (B2B).

Hal ini didasarkan minat yang tinggi dari berbagai brand yang ingin menciptakan keterlibatan yang lebih baik dan hubungan yang lebih kuat dengan pelanggan mereka.

Layanan ini telah aktif di Singapura dan Indonesia, dan aplikasinya telah diunduh di beberapa negara di seluruh dunia sejak diluncurkan.

Melalui aplikasi Gluu, pengguna dapat membagikan wifi atau paket data mereka yang tidak terpakai untuk dibagikan kepada orang sekitar, dan sebagai gantinya, mereka akan mendapat berbagai keuntungan.

Gluu menyelesaikan masalah koneksi pengguna ketika mereka kehabisan paket data, atau ketika mereka berada di daerah yang jaringannya lemah. Pengguna dapat memanfaatkan kapasitas pengguna Gluu lainnya. Melalui model direct-to-consumer, Gluu bekerja dengan konsumen brand yang mensponsori program konektivitas dan penghargaan. Sebagai gantinya, brand mendapatkan informasi yang lebih mendalam mengenai keinginan pengguna produk mereka.

Baca Juga :  Bos Uber Resign, Perusahaan Pangkas 20 Persen Karyawan

“Melalui API kami, mitra kami dapat memperoleh layanan ini secara mudah ke dalam aplikasi mereka. Dengan demikian, mereka dapat menjaga pelanggan mereka tetap terhubung dan juga mendapatkan informasi yang lebih baik mengenai bagaimana menciptakan tingkat keterlibatan yang tinggi dengan pelanggan mereka,” ujar Stephen Lee, Co-founder Gluu dalam keterangannya, Kamis (1/10/2020).

Lee berpandangan, milenial Indonesia suka untuk berbagi, jadi Indonesia adalah tempat yang tepat untuk membangun kemitraan.

“Struktur paket data telekomunikasi dan gaya hidup digital kaum milenial di Indonesia merupakan kombinasi sempurna yang dapat dimanfaatkan sebuah brand untuk membawa keterlibatan konsumen mereka ke tingkat yang baru,” terang Lee.

Aplikasi Gluu melihat pertumbuhan yang cukup bagus di antara pengguna ketika diluncurkan di Indonesia pada tahun 2019, dengan program kemitraan dengan brand-brand terkemuka seperti Alfamart dan Nestle.   Untuk memulai penawaran B2Bnya di Indonesia, Gluu telah bekerja sama dengan KasPro, aplikasi pembayaran digital Indonesia.

Baca Juga :  Bisnis KO&THOL Lucinta Luna Mulai Meradang Akibat Kasus Narkoba

Sebagai mitra Gluu Connect pertamanya diharapkan akan sudah dapat diluncurkan dalam beberapa bulan mendatang. Kemitraan ini akan memungkinkan pelanggan Kaspro untuk berbagi konektivitas dan memperoleh keuntungan melalui aplikasi yang sama dengan berbagai keuntungan. Gluu menargetkan untuk bekerja sama dengan dua brand terkemuka lainnya pada Gluu Connect sebelum akhir tahun.

RID, SUMBER

Leave a Reply