Unik, Korsel Terbangkan 300 Drone Untuk Ingatkan Warga Selalu Pakai Masker

GenBisnis, Jakarta – Korea Selatan merupakan salah satu negara yang terdampak virus Corona (Covid-19), untuk menekan penyebaran virus Corona agar tidak semakin luas, pemerintah Korsel selalu mengingatkan warganya agar selalu mematuhui protokol kesehatan.

Namun, Cara yang dilakukan Korsel untuk mengingatkan warganya dilakukan dengan cara yang cukup unik yaitu dengan menggunakan drone.

Pemerintah Korea Selatan menerbangkan 300 drone di atas Sungai Han di Seoul untuk membentuk formasi masker dan cuci tangan.

Tak hanya itu, formasi drone tersebut juga memberikan kalimat menyentuh untuk para tenaga medis yang berada di garda terdepan.

Dilansir dari laman The Verge, pertunjukkan drone lampu tersebut berlangsung selama 10 menit menampilkan 300 drone bermanuver.

Baca Juga :  Polisi Tahu Kibulan Pemudik

Pertunjukkan ini diadakan oleh Pertanahan, Infrastruktur dan Transportasi Korea Selatan yang bertujuan untuk mengucapkan terima kasih pada pekerja kesehatan yang berada di garda terdepan.

Drone berlampu tersebut membentuk formasi yang mengingatkan warga untuk mengenakan masker, mencuci tangan serta mematuhi peraturan sosial untuk menjaga jarak.

Sebelumnya, drone tersebut juga mengucapkan pesan terima kasih pada dokter dan staf medis lainnya yang terus berjuang memerangi pandemi ini.

Leave a Reply