Untung Berlimpah Bisnis Kue Dirumah Dengan Modal Minim, Inilah Tipsnya

GenBisnis – Bisnis kuliner merupakan bisnis yang selalu menjanjikan tak ayal apabila bisnis ini memiliki banyak peminta. Bisnis kuliner seolah menjelma menjadi peluang usaha yang tidak akan pernah mati seiring dengan pemenuhan kebutuhan pokok manusia.

Banyak bidang kuliner yang berpeluang untuk dijadikan lahan usaha Anda salah satunya adalah bisnis kue rumahan.

Kue merupakan makanan yang hampir selalu ada pada saat perayaan-perayaan tertentu. Jika Anda adalah seseorang yang mempunyai bakat dan hobi membuat kue di rumah maka tidak ada salahnya untuk menjadikan hobi tersebut sebagai peluang usaha bagi Anda.

Baru-baru ini, banyak pengusaha mulai menjual kue, cupcakes, dan kue dari rumah dan bisnis mereka telah tumbuh menjadi toko roti eceran dan bahkan waralaba.

Baca Juga :  Aman Dari Corona, Tukang Cukur Di Bogor Layani Pelanggannya Pakai APD

Berikut tips sukses untuk memulai bisnis kue rumahan :

Menentukan Siapa Target Konsumen Anda

Ada sebuah pepatah mengatakan “dalam sebuah usaha, yang paling penting adalah konsumen”

Dan hal ini benar, tanpa konsumen/pembeli, usaha Anda akan tutup. Karena Anda tidak akan menghasilkan apapun dari sana. Jadi, hal pertama adalah menentukan siapa target konsumen Anda

Meskipun setiap orang suka kue, saya rasa kurang tepat jika anda memilih semua orang sebagai target anda. Setiap orang tentu menyukai kue yang berbeda-beda. Contohnya saya lebih suka kue basah daripada roti kering. Jika ada yang jualan makanan ringan, saya mungkin tidak akan membeli kue kering meskipun saya sebenarnya juga doyan-doyan saja.

Baca Juga :  Pengusaha Berharap Kerusuhan 1998 Tidak Terulang Lagi

Hal yang paling mudah untuk dilakukan untuk mencari target konsumen adalah dengan melihat lokasi disekitar Anda. Misalkan rumah Anda dekat dengan sekolahan SD, maka Anda bisa mulai dari SD tersebut.

Leave a Reply