Update! Peta Persebaran Corona di Jakarta

GenBisnis, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan penyebaran virus corona atau Covid-19 yang paling umum di Jakarta Selatan (Jakarta Selatan). Hal ini didasarkan pada data kasus terinfeksi asal Wuhan.

Menurut dia, jika dilihat dari kasus yang terinfeksi, sebagian besar poin yang ditemukan di Jakarta Selatan. Jadi, berdasarkan pola penularan, sehingga kasus ini akan menumpuk di satu area saja.

“Itu sebabnya, mengemudi di daerah, di Jakarta Selatan disertakan, karena awal atau peristiwa telah terjadi di sana, mungkin rapat, makan malam, makan siang, maka potensi penularan di dalamnya. Hal ini penting bagi kita untuk mengetahui siapa, mana, dari situ bisa dilakukan tracing, “kata Anies dikutip AFP.

Baca Juga :  Wabah Corona, Penutupan Pabrik Samsung & LG di Korsel

Pola penyebaran dinilai tidak berada jauh dari penemuan awal, sehingga pola akan menumpuk di satu area.

Anies Mengungkapkan Distribusi Peta Corona Di Jakarta, Kebanyakan Jaksel.

“Itu sebabnya, jika terjadi sebagai daerah, orang-orang yang berinteraksi di wilayah yang sama, di mana ada potensi penularan. Jadi ada tiba-tiba di tempat lain,” kata Anies.

Selain itu, penyebaran dianggap paling rentan melalui kontak langsung dengan penderita positif korona.

“Transmisi tercepat adalah melalui kontak. Oleh karena itu, jika Anda melihat statistik, kontak itu membuat potensi tertular meningkat 38 kali, lebih tinggi daripada tidak melakukan kontak langsung,” katanya.

Sumber.

Leave a Reply