Van Dijk Absen, Belanda Angkat Wijnaldum Jadi Kapten Baru

Bisnis.com, JAKARTA – Georginio Wijnaldum akan menggantikan peran rekan satu timnya di Liverpool Virgil van Dijk yang sedang cedera sebagai kapten timnas Belanda sedangkan Tim Krul akan menjadi kiper pertama pada saat Belanda memainkan dua laga Nations League pekan depan.

Pelath Frank De Boer membuat keputusan tersebut sebelum Belanda menjalani tiga laga dalam rentang tujuh hari.

Belanda akan menghadapi Spanyol di laga persahabatan pada Rabu di Amsterdam sebelum bertolak ke Bosnia untuk laga Nations League pada Minggu dan mengakhiri kampanye tandang mereka di Polandia pada Rabu berikutnya.

Baca Juga : Flamengo Angkat Rogerio Ceni Jadi Pelatih Baru

“Para pemain harus memainkan begitu banyak pertandingan, kami sekarang duduk menunggu cedera berikutnya. Itu karena jadwal yang mereka hadapi,” kata De Boer dalam jumpa pers seperti dikutip Reuters, Selasa (10/11/2020).

Baca Juga :  Telkom dan Era Digital Indonesia

Pelatih asal Belanda itu, yang menjalani tugas pertamanya bulan lalu lewat kekalahan di laga persahabatan melawan Meksiko dan hasil imbang dengan Bosnia dan Italia di Nations League, mengatakan dia tidak bisa berbuat banyak soal jadwal yang ketat.

“Tapi yang bisa saya lakukan sebagai pelatih adalah menekankan masalah itu. Akan baik jika asosiasi sepak bola bekerja sama dan mengambil sikap bersama,” kata dia.

Baca Juga : Ferdinand Minta Rumor Pochettino Gantikan Solskjaer di MU Dihentikan

“Tapi uang berkuasa dan pertunjukan harus berlanjut, begitu kenyataannya. Sebagai pelatih, kami juga mempertimbangkan ini.

“Saya mencermati jumlah waktu yang dimainkan para pemain dan kemudian mendasari pemilihan saya dengan itu.”

Baca Juga :  Jokowi Ingatkan Gubernur Akan Potensi Resesi

De Boee mengatakan ia akan menurunkan sebagian besar pemain pelapis melawan Spanyol karena Belanda masih memiliki peluang untuk memenangi Grup A1 dan lolos kualifikasi ke babak final Nations League.

Krul akan menggantikan kiper Jasper Cillessen namun penjaga gawang AZ Alkmaar Marco Bizot akan turun pertama kali ketika melawan Spanyol nanti, kata De Boer.

(ZQ)

Leave a Reply