Wabah Corona, Penutupan Pabrik Samsung & LG di Korsel

GenBisnis, JAKARTA – Samsung dan LG menutup pabriknya setelah seorang pekerja dinyatakan positif terjangkit virus corona di Korea Selatan pada hari Minggu. Pabrik ini terletak di Gumi, Provinsi North Gyeonsang dekat Daegu yang mana yang paling banyak penyebaran virus.

Dikutip laman Reuters, Senin (02/03/2020), pada Minggu malam pabrik Samsung ditutup untuk proses desinfeksi, namun tempat itu merupakan tempat di mana karyawan yang bekerja akan dibuka kembali pada Selasa sore.

Karyawan Samsung tersebut telah diuji positif untuk terjangkitnya virus corona pada Sabtu, Samsung mengatakan bahwa mereka akan menerapkan semua langkah yang diperlukan untuk mencegah penyebaran virus.

Sebelumnya, salah satu pabrik yang memproduksi ponsel Samsung Galaxy flip dan Premium di Gumi ditutup karena ada corona karyawan yang terinfeksi virus. Saat ini pabrik telah dibuka kembali.

Baca Juga :  Efek Corona: Harga Wine Lebih Murah Dibanding Vitamin C

Sementara itu, LG Innotek, yang memasok modul kamera untuk iPhone dekat pabriknya di Gumi pada hari Minggu setelah salah satu krunya dikonfirmasi terjangkit virus.

Menurut perusahaan, pabrik akan ditutup sampai Senin untuk proses desinfektasi.

Sampai saat ini ada 3736 orang yang terjangkit virus corona yang telah dikonfirmasi di Korea Selatan dan sekitar 17 kematian. Kebanyakan kasus yang dikonfirmasi berada di daerah Daegu.

Sumber.

Leave a Reply