Wabah Virus Corona, INACA: Jangan Sampai Ekonomi Lumpuh

GenBisnis, JAKARTA – Asosiasi Maskapai Penerbangan Nasional (INACA) mengharapkan isu virus corona jangan sampai melumpuhkan sendi perkenomian Indonesia.

Ketua penerbangan terjadwal INACA Wuri Septiawan mengatakan semua stakeholder harus bahu membahu dengan pemerintah. Menurutnya, inisiatif pemerintah memberikan insentif bagi maskapai sebelum terdeteksinya WNI yang terjangkit Corona tetap menjadi katalis positif yang harus diikuti operator untuk menjalankan insentif tersebut dengan promosi tarif.

Dan selain itu, kata dia, baik dari pemerintah,kementerian perhubungan maupun bandara sendiri sudah melakukan pencegahan. Dari sisi maskapai juga sudah memahami langkah maintenance melakukan pelaporan kepada pemerintah. Seluruh kebijakan, tekannya, diambil untuk menangani virus corona dengan baik dan tetap melakukan masa karantina.

Baca Juga :  Stadion Utama di Ibu Kota Baru Bakal Tiru Desain Jepang

“Jangan sampai isu Corona ini melumpuhkan sendi perekonomian Indonesia. Jadi memang harus bekerja bahu membahu untuk menangani sama-sama supaya tidak berdampak lebih jauh,” jelasnya, Senin (2/3/2020).

INACA akan sejalan dengan pemerintah apa yang disampaikan pemerintah dan mendukung karena meyakini pemerintah bertindak cukup matang.

Sumber

Leave a Reply