Woow! BMW Luncurkan X3 M Competition dan BMW X4 M

GenBisnis – BMW Group Indonesia meluncurkan dua produk baru berkecepatan tinggi. Keduanya yaitu BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition. Peluncuran mobil dilakukan secara virtual, Kamis (16/7).

Brand asal Jerman ini mengklaim kedua mobil anyarnya merupakan BMW seri X terganas yang mereka jual di pasar otomotif Indonesia.

BMW mengklaim kedua mobil sebagai mobil berperforma mengisi segmen Sports Activity Vehicle (SAV) dan Sports Activity Coupe (SAC).

“Ketika berbicara mengenai kekuatan mesin dan kemampuan serba bisa, MW X3 M dan BMW X4 M akan tetapkan sebuah standar baru di antara SAV/SAC performa tinggi,” kata Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia dalam keterangannya, dikutip Jumat (17/7).

Kedua mobil ini dilengkapi mesin 2.993 cc enam silinder yang mampu menyemburkan 510 hp dengan torsi sebesar 600 nm. Tenaga yang dihasilkan tercatat 30 hp lebih besar ketimbang varian non Competition.

Baca Juga :  Kejutan Lain Dari Tiongkok Setelah Covid-19

Uji internal BMW mencatat akselerasi mobil tersebut dari 0-100 km per jam selama 4,1 detik, sedangkan kecepatan puncak mencapai 250 km per jam.

“Kedua kendaraan ini memiliki mesin bensin straight-six paling kuat dibandingkan model BMW M manapun dengan 510 hp,” ucap Divyanathan.

Kedua model akan tersedia di Indonesia dalam jumlah sangat terbatas dan dijual oleh Diler Resmi BMW M mulai 17 Juli dengan harga Rp2,189 miliar untuk BMW X3 M Competition dan Rp2,229 miliar BMW X4 M Competition. Harga tersebut berstatus off the road.

Divyanathan sempat memberi gambaran mengenai capaiam penjualan BMW M selama tahun lalu. Dikatakan dia pada 2019 menjadi moment di mana perusahaan memperoleh capaian terbaik dalam sejarah 50 tahun BMW M GmbH.

Baca Juga :  WHO : Tips Tetap Sehat Berpuasa Di Bulan Ramadhan Selama Masa Corona

Pertumbuhan penjualan global menurut dia sebesar 32 persen dengan pengiriman lebih dari 135 ribu unit.

Di Indonesia, menurutnya juga meraih pertumbuhan penjualan pada BMW M dibandingkan 2018. Pada 2019 penjualan BMW M sebanyak 52 unit, sebelumnya hanya 48 unit.

“Jadi, saya sangat yakin bahwa dengan perluasan segmen di rangkaian kendaraan performa tinggi dengan BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition, ini akan menjadi sebuah kesuksesan besar,” tutup Divyanathan.

(EK) Sumber

Leave a Reply