Wow, Chef Gordon Ramsay Jual Burger Seharga Rp1,5 Juta

Genbisnis-JAKARTA – Chef fenomenal Gordon Ramsay kembali bikin heboh dengan menjual burger seharga US$106 atau senilai Rp1,5 juta rupiah (kurs Rp15.000). Bahkan, burger itu tidak ditambahkan kentang goreng.

Burger itu dijual di restoran berbintang Michelin yang dibuka di dalam department store Harrods yang ikonik di London.

Restoran Ramsay baru buka 4 Desember, tapi sudah menjadi berita utama karena harga burger Wagyu yang mahal. Hidangan tersebut, menurut Hot Dinners, menampilkan patty daging sapi, sirloin wagyu panggang, keju pecorino truffle, mayones cep, dan truffle hitam segar. Pesanan kentang goreng di samping akan dikenakan biaya tambahan US$8

Baca Juga : Chef Selebritas Gordon Ramsay Belajar Masak Rendang ke Bukittinggi

Hidangan lain di restoran baru Ramsay dihargai lebih murah. Misalnya, lobster dan burger udang seharga US$56 menampilkan lobster yang dibakar dan patty batu, bersama dengan acar sayuran, ramuan aioli, dan frisée. Burger Hell’s Kitchen seharga US$33 yang  terdiri dari keju Mozzarella, jalapeños panggang, alpukat, tomat panggang, dan jalapeño aïoli.

Salah satu burger termurah di menu adalah burger Amerika seharga US$28, versi dasar yang menampilkan patty daging sapi, keju Amerika, tomat, acar, bawang merah, selada mentega, dan burger nikmat, menurut Mirror. Anda juga bisa mendapatkan “Cheeky Dawg” – hot dog dengan pipi sapi yang direbus, lobak, dan acar rumahan – dengan harga yang sama.

Baca Juga :  Nissan Siap Perkenalkan Model Baru di Indonesia, SUV atau MPV?

Harganya jauh lebih tinggi daripada hidangan di Ramsay’s original Gordon Ramsay Burger di Las Vegas, di mana burger termahal di menu yakni Truffle Burger hanya seharga US$25.

Baca Juga : 10 Chef Top Dunia Yang Tidak Pernah Sekolah Kuliner, Gordon Ramsay Termasuk Lho!

Gordon Ramsay berjanji bahwa restoran London yang baru akan memberikan ‘pengalaman burger yang tiada duanya’

“Saya berjanji Anda tidak akan pernah merasakan sesuatu yang selezat burger luar biasa di Gordon Ramsay Burger,” kata Ramsay kepada Hot Dinners. “Saya telah menyempurnakan burger selama bertahun-tahun di Amerika dan sekarang, di Harrods, kami membawanya ke level berikutnya.”

Menurut situs web restoran, roti burger Ramsay menampilkan campuran “chuck, brisket, dan rib cap” dan akan “dimasak dengan sempurna di atas api terbuka.” Mereka kemudian akan disikat dengan mentega Ivy House Farm “untuk rasa manis kacang yang ekstra.”

Baca Juga :  Kebangkitan Raksasa Saham BBCA

“Seperti yang Anda harapkan dari chef berbintang Michelin, Gordon Ramsay, ini bukan rata-rata seperempat pounders Anda,” tambah situs web tersebut.

Tetapi beberapa di media sosial tidak terkesan dengan label harga yang menggiurkan, terutama selama pandemi. 

Perwakilan Ramsay tidak segera menanggapi permintaan komentar. Dan ini bukan pertama kalinya Ramsay dikritik karena harga di restorannya.

Pada bulan September, banyak yang menyebut bintang “MasterChef” karena menyajikan sarapan Inggris Lengkap dengan porsi yang kecil tapi mahal di restoran Savoy Grill miliknya di London.

Hidangan seharga US$24 (£ 19) ini terdiri dari dua telur, beberapa irisan daging asap, satu jamur portobello, satu tomat panggang, satu tautan sosis babi, dan sekoci saus kacang panggang.

(ZQ) sumber.

Leave a Reply