Wow!! Kekayaan Jeff Bezos Tembus Diangka Rp2.364 Triliun

GenBisnis, Jakarta – Jeff Bezos yang merupakan bos dari Amazon itu diketahui kekayaannya terus bertambah meskipun ditengah pendemi covid-19 seperti sekarang ini. Bahkan ia juga rela melepaskan seperempat saham Amazon.com sebagai bagian dari penyelesaian perceraian dengan mantan istrinya MacKenzie pada tahun lalu.

Melansir dari laman Bloomberg, saham raksasa e-commerce yang berbasis di Seattle ini, melonjak 4,4 persen ke rekor USD 2.878,70 pada hari Rabu (1/7).

Kenaikan ini meningkatkan kekayaan sang pendiri menjadi USD 171,6 miliar (Rp2.419,5 triliun). Itu melampaui rekor tertinggi sebelumnya yaitu USD 167,7 miliar (Rp2.364,5 triliun). Pada tahun ini saja, Bezos telah mendapatkan keuntungan USD 56,7 miliar.

Miliuner ini masih mampu meraup kenaikan kekayaan di tengah kesenjangan yang semakin melebar di Amerika Serikat (AS).

Baca Juga :  Bupati Bogor Kecewa, Rhoma Irama Tetap Gelar Konser Ditengah Corona

Kesenjangan melebar imbas penurunan ekonomi yang terjadi merupakan yang terdalam sejak krisis ekonomi berkepanjangan selama satu dekade, kurun 1929 hingga 1939.

Pada pekan ini juga, setelah menerima protes mengenai keputusan untuk menyetop pembayaran insentif pandemi, Amazon mengatakan akan menghabiskan sekitar USD 500 juta untuk memberikan bonus senilai USD 500 kepada sebagian besar pekerja garis depan.

Pemberian bonus satu kali senilai USD 500 ditujukan pada karyawan dan mitranya yang bekerja di garda depan selama pandemi Covid-19.

Sementara karyawan dan mitra yang telah bersama perusahaan ini sepanjang bulan Juni akan menerima bonus mulai dari USD 150 hingga USD 3.000.

Melansir dari blog perusahaan About Amazon, berikut rincian bonus yang diberikan perusahaan yang dibangun miliarder dunia Jeff Bezos ini.

Baca Juga :  Ganjar Pranowo Kirim Bantuan untuk Warga Jateng yang di Jakarta

1. Bonus USD 500 untuk karyawan penuh waktu Amazon, karyawan Whole Foods Market, dan driver Mitra Layanan Pengiriman

2. Bonus USD 250 untuk karyawan paruh waktu Amazon, karyawan Whole Foods Market, dan driver Mitra Layanan Pengiriman

3. Bonus USD 1.000 untuk semua pemimpin garis depan Amazon dan Pasar Whole Foods

4. Bonus USD 3.000 untuk pemilik Mitra Layanan Pengiriman

5. Bonus USD 150 untuk setiap driver Amazon Flex dengan lebih dari 10 jam di bulan Juni.

Leave a Reply